Jumat, 17 September 2010

BRUDIN PERTAMA KALI NAIK PESAWAT TERBANG

DARI CERITA TRIO BURULU

NAIK PESAWAT

Disebuah  Bandara Pesawat  Nyaknyiknyuk Air Lines sudah siap akan take off tujuan Jakarta Para penumpang satu persatu menduduki kursi sesuai dengan nomornya , khusunya di kelas Bisnis sudah penuh dengan penumpang berkelas.

Tiba tiba seorang penumpang kelas Bisnis bernama Bunali  sedang bersitegang dengan
seseorang, pasalnya kursinya diduduki oleh seseorang bernama Brudin.
Bunali :  “ Pak , kursi ini tempat duduk saya. Mungkin bapak keliru ya ?”
Brudin : “ Sampian ini bagimana , lha wong saya datangnya duluan , ya saya duduki..”
Bunali :  “ Tapi..ini milik saya pak !!” jawab Bunali kesal sambil menunjukkan tiketnya.
Brudin : “ Alaa itu kan Cuma nomer , cari kursi lain  saja , kan kita sama sama bayar.”

Karena tidak berhasil lalu Bunali minta bantuan seorang pramugari bernama Lumut.
Lumut : “ Pak Brudin tempat duduk bapak bukan disini tapi dikelas ekonomi belakang sana..”
Brudin : “ Lho, tak bisa mbak , sebab saya datang duluan , yang datang belakangan ya duduk dibelakang kan ?? Itu namanya adil tak iye !!?  ”
Lumut : “ Tapi…tap….”
Brudin : “ Sudah !! sudah !!. Jangan ganggu saya !!” 

Merasa tidak berhasil pramugari Lumut lapor ke Pilot pesawat bernama Selleh.
Dengan penuh keyakinan sang pilot menghampiri pak Brudin sambil bertanya :
Selleh :  “  Apa Bapak pertama kali naik pesawat ??”
Brudin : “ Iya Pak . baru pertama , biasanya naik kreta api ataba Bis Pak !!..”
Selleh :  “ Pak Brudin tujuan nya kemana ???”
Brudin : “ Ke Jakarta Pak..”
Selleh  :  “ Oh..ke Jakrta..., Kalau ke Jakarta tempat duduk Bapak bukan disini ..”
Brudin : “ Lha kalo disini tujuan nya kemana ?? “
Selleh :  Kalo duduk disini tujuan nya ke Eropa pak ..”

Brudin : “ Ke Eropa ??????? Lha kalo ke Jakarta duduknya dimana ???”
Selleh :  “ Duduknya dibelakang sana , biar bapak tidak kebablasan ke Eropa..”
Brudin : “ Oh ya..ya… saya baru tahu...Untung pak pilot kasih tahu saya. Kalo gitu saya mau pindah tempat duduk yang tujuan Jakarta saja pak…!!..”
Akhirnya Brudin dengan tergopoh gopoh mengemasi barang barangnya meninggalkan ruang Bisnis pindah kekelas Ekonomi paling belakang  tanpa rewel lagi
Sementara pilot Selleh tersenyum puas , lalu masuk kedalam cockpit dan pesawatpun take off menuju Jakarta. Hehehehe.........

3 komentar:

  1. smg tetap trus berkarya, aq salut deh...

    BalasHapus
  2. ini hal yang jdi pembelajaran dan ilmu bg yang belum pernah naik pesawat termasuk ,terimakasih pak brudin

    BalasHapus
  3. hahahhaha tambah maneh bung kaisar!

    BalasHapus