Selasa, 14 September 2010

AHLI OPERASI PLASTIK

ANEKDOT MBAH WONO KAIRUN

RUKAYAH
 
Karena sudah menjanda lima tahun Rukayah sudah kepingin menikah dengan siapaun pokoknya laki laki tulen.
Seminggu kemudian Rukayah berkenalan dengan seorang laki laki bernama Bunali diterminal bus. Dalam perkenalannya Rukayah mengutarakan keinginannya untuk kawin lagi. Gayung bersambut Bunalipun mengutarakan keinginan yang sama karena sudah lama menduda. Seminggu kemudian mereka menikah dengan sederahana hanya mengundang beberapa teman dan tetangga terdekat.

Menurut Rukayah suaminya adalah orang yang membanggakan dirinya dan keluarganya karena suaminya adalah seorang ahli operasi plastik.
Dalam angan angan Rukayah suatu saat kalau untuk memancungkan hidung gak perlu bayar pada hal beayanya sangat mahal.
Itulah sebabnya orang tua Rukayah Pak Brudin dan Ibu Lumut rela mencari utangan untuk menikahkan anak putrinya itu.
Seminggu perkawinan mereka dijalani dengan mesra dan penuh keindahan.
Pernikahan Rukayah dengan Bunali sang ahli operasi plastic ini membuat iri teman teman Rukayah. Betapa beruntungnya Rukayah memperoleh jodoh yang bergengsi itu.

Suatu hari Rukayah bertanya kepada Bunali :” Mas kita berdua hampir seminggu kerjanya hanya makan tidur, makan tidur melulu. Apa mas Bunali tidak dinas ?
Bunali :  "Oh iya…Kalau begitu saya akan dinas mulai besok saja."
Rukayah : ” Saya kan kuatir kalau pasien mas pada nunggu. Mas kan seorang ahli kan ?”
Bunali :” Iya ya…”
Rukayah :” Kebetulan aku sudah pesankan baju dinas warna putih untuk Mas Bun “
Bunali  :” Kamu sungguh baik sekali kepadaku, terima kasih sayang…”
Rukayah :” Dinasnya dimana sih Mas ?”
Bunali :” Dibeberapa tempat..”
Rukayah :” Ohhh pasti dibeberapa Rumah sakit atau klinik ya ??”
Bunali : “ Ya…dekat dekat situ sayang..”

Esok harinya sekitar pukul 06.00 Bunali pamitan untuk pergi ketempat kerja dinasnya.
Rukayah dan kedua orang tuanya mengantarkan Bunali sampai diujung kampung dengan perasaan bangga kepada anak menantunya.

Didalam hati Rukayah ada keinginan untuk mengetahui di Rumah sakit mana suaminya bekerja dan ingin dirinya diperkenalkan dengan teman teman suaminya yang seprofesi.
Namun niatan itu belum kesampaian.
Sebagai istri yang baik Rukayah sibuk menyiapkan pakaian dan hidangan buiat suaminya bila  pulang nanti.
Tunggu punya tungga sampai jam tujuh malam suaminya belum juga pulang.
Rukayah dan orang tuanya pada gelisah kalau terjadi apa apa terhadap suaminya.
Namun Rukayah masih berpikiran positip , mungkin suaminya melayani banyak pasien.

BUNALI
Tak lama kemudian seorang polisi mendatangi Rumah Rukayah. :
Rukayah : “ Lho Pak Polisi…ada keperluan apa datang kesini pak ??"
Polisi : " Apa benar ini rumahnya Pak Bunali ??"
Rukayah : “ Be be nar Pak….Ada apa pak ???
Polisi : “ Pak Bunali habis ketabarak sepeda motor waktu mau nyebrang jalan tadi sore”
Rukayah : “ Apa ???? suamiku kecelakaan ?? Lalu sekarang dimana  suami saya pak??”
Polisi : “ Ibu gak usah  terlalu kuatir karena lukanya tidak parah hanya memar saja”
Rukayah :” Lalu orangnya sekarang dimana Pak??”
Polisi : “ Sebentar lagi akan diantar ambulan kesini…sabar saja bu..”
Rukayah : “ Kejadiannya kaya apa sih Pak ??”
Polisi : “ menurut teman temannya pak Bunali , waktu itu mungkin karena kepanasan atau mungkin barang barang yang dibawanya terlalu berat sehingga kurang waspada kalau ada sepeda motor lewat dibelakangnya dan tertabraklah pak Bunali. Untung teman temannya segera menolong dan membawanya kerumah sakit “
Rukayah : “ Lho kira kira barang apa yang dibawa oleh suami saya itu Pak ??”
Polisi : " Kalau gak salah plastik plastik bekas hasil memulung di lokasi Pembuangan Sampah Akhir..”
Rukayah : “ Apaaa??? Pak..!! Suami saya itu seorang Ahli Operasi Plastik, Bukan pemulung Pak !!”
Polisi : “ Iya.benar.dia seorang ahli operasi plastik , tapi operasi plastik bekas bu..!!”
Rukayah : “ Apaaaa????...Jadi…jadi…su su…suami…ku…i..ii itu….”
Tiba tiba Rukayah jatuh pingsan ……….
Polisi :  ??????????????????????????????????????

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    BalasHapus