Selasa, 14 September 2010

PAKAI SANDAL - SIKAT BARANG NYA !!

ANEKDOT MBAH WONOKAIRUN

PAKAI SANDAL

Akhirnya Juragan Bunali keinginannya untuk mempunyai lemari es terkabul, meski beli kreditan. Hari Minggu pagi Bunali dan istrinya Lumut pergi ke acara kondangan kawinan. Sebelum berangkat Bunali minta bantuan Mbah Wonokairun untuk membersihkan lemari es yang sdh sebulan gak dilap..
Bunali : ”Mbah tolong lemari es nya dilap yang bersih ya..!”.   
Mbah : “ Siap bos!!” jawab mbah wono. Sebelum berangkat Bunali menambahi pesannya .  
Bunali : “Mbah kalo ngelapi lemari es kamu pakai sandal ya..” 
Mbah  : “Kenapa bos ??”
Bunali : ”Soalnya lemari esnya nyetrum ….hati hati ya mbah..” 
Mbah : "Siap bos..!!”
Sore hari Bunali dan isteri pulang dan langsung melihat hasil kerja mbah Wono. Betapa kagetnya Bunali melihat bodi lemari es baru nya pada berret berret…..Wajah Bunali merah padam langsung nanya mbah .
Bunali : “ Mbah…!!! Koq lemarinya pada berret berret semua hahhh!!! ????” 
Mbah : “Lho tadi kan juragan pesan sama saya, kalo ngelapi lemari es pakai sandal saja…., saya ya nuruti perintah juragan. Ya saya lap pakai sandal..!!!” 
Bunali  :  “ Guuuuuoooblllllock !!!! “


NYIKAT BARANG

Alkisah ada dua orang pencuri berhasil memasuki sebuah rumah mewah yang ditinggal pergi penghuninya. Bunali sebagai kepala maling memerintahkan kepada anak buahnya yaitu Mbah Wonokairun .
Bunali : ” Mbah kita harus berbagi tugas, saya yang nyikat barang dilantai bawah, mbah nyikat barang dilantai atas !!!! Ngertii ???”
Mbah  : “Siap bos !!”
Kemudian keduanya berpisah. Satu jam berlalu akhirnya Bunali berhasil memasukkan barang berharga kedalam karung yang sdh disiapkan ssambil bertanya kepada mbah Wono yang sibuk dilantai atas
Bunali : “Mbah…aku sudah selesai mbah !…ayo turun dan cepet pergi sebelum pemilik rumah pada pulang..!!!”  
Mbah : “Sebentar bos aku belum selesai…!”    
Bunali : “Lho gimana sih kamu ini ?, ayo cepetan..!!!”  
Mbah : “Sebentar bos tinggal sedikit lagi..” .

Bunali jadi tak sabar lalu pergi kelantai atas dan terheran heran melihat Mbah Wono yang sedang sibuk  menyikati barang disekelilingnya….
Bunali : ”Mbah kamu ini sedang apa ????”  
Mbah : Lho kan tadi bos bilang kalo tugas saya nyikati barang2, ya saya sikati satu persatu bos , untung tadi saya nemukan sikat dikamar mandi..!” jawab mbah Wono dengan lugu.
Bunali : “?????????!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!@@@@@”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar